Timnas Prancis di EURO 2024, Antoine Griezmann: Kuncinya Pertahanan

- 31 Mei 2024, 21:47 WIB
Pemain Gelandang Timnas Prancis di EURO 2024 termasuk Antoine Griezmann dan Adrien Rabbiot
Pemain Gelandang Timnas Prancis di EURO 2024 termasuk Antoine Griezmann dan Adrien Rabbiot /x.com/equipedefrance

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Prancis akan mengandalkan Antoine Griezmann (33) untuk mencetak gol di Euro 2024 musim panas ini, tetapi penyerang Atletico Madrid itu mengatakan peluang mereka untuk sukses di Jerman akan bergantung pada seberapa ketat mereka menjaga lini belakang.

Juara pada tahun 1984 dan 2000, Prancis gagal meraih gelar ketiganya pada tahun 2016 ketika mereka kalah 1-0 di final dari Portugal setelah perpanjangan waktu, kekalahan yang menurut Griezmann sangat menyakitinya.

“Kami sangat dekat,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (30/5) seperti dikutip dari flashscore news.

“Hal yang sama terjadi di Kejuaraan Eropa terakhir, dengan adu penalti,” tambahnya tentang kekalahan adu penalti Euro 2020 mereka dari Swiss di babak 16 besar.

“Saya punya banyak keinginan dan ambisi. Tapi kami harus membuktikannya di lapangan."

"Bagi saya, kuncinya, meski membosankan, adalah pertahanan, tim yang solid, tangguh saat menghadapi tantangan, dan sangat bagus dalam bertahan.”

Sang penyerang tidak mengkhawatirkan rekan setimnya Kylian Mbappe, yang meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim dan banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

“Saya pikir (Mbappe) tahu bagaimana menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif, meskipun itu sulit, mari kita kurangi membicarakannya dan berkonsentrasi hanya pada tim Prancis,” ujarnya.

“Kami mengenalnya sebagai seorang pemain dan betapa pentingnya dia bagi kami."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah