Manchester City Lolos ke Perempat Final Hadapi Tim-tim Pesaing Abadi Liga Champions

- 7 Maret 2024, 21:58 WIB
Skor akhir Manchester City 3-1 FC Copenhagen
Skor akhir Manchester City 3-1 FC Copenhagen /twitter.com/mancity

TANJUNGPINANGTODAY.co - Manchester City berhasil melaju ke perempet final Liga Champions 2023/24, Rabu (6/3).

Manchester City melaju ke perempat final setelah menang agregat 6-2 atas FC Copenhagen.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut Manchester City telah mendapatkan tempat mereka di antara pesaing abadi untuk meraih kejayaan Liga Champions.

Pep Guardiola bahkan mampu mendapatkan kemewahan dengan mengistirahatkan sejumlah nama bintang dalam kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen di Etihad yang menyelesaikan kekalahan agregat 6-2.

Gol dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez mengakhiri pertandingan dalam waktu 10 menit sebelum Erling Haaland mencetak golnya yang ke-29 musim ini.

Mohamed Elyounoussi sempat memperkecil ketertinggalan juara Denmark itu menjadi 2-1 pada malam itu, namun Kopenhagen kalah dalam dua leg dan juara Eropa itu tetap berada di jalur untuk meraih treble lagi.

City menaklukkan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub musim lalu, namun Guardiola mengakui timnya kini dipandang sebagai favorit untuk kompetisi ini dibandingkan tim seperti Real Madrid dan Bayern Munich.

Juara Inggris itu belum pernah kalah dalam pertandingan Liga Champions di Etihad sejak 2018 dan menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut.

Yang penting bisa berada di sana (perempat final) tujuh tahun berturut-turut, itu cukup mengesankan, kata Guardiola.

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah