Jemaah Haji UPG 05 Sujud Syukur di Pintu Kedatangan Bandara saat Tiba di Madinah

- 17 Mei 2024, 11:03 WIB
Tiba di Madinah, Jemaah Haji UPG 05 Sujud Syukur di Pintu Kedatangan Bandara. Mereka tidak menyangka bisa sampai ke tanah suci dan beribah disana hingga sembilan hari kedepan
Tiba di Madinah, Jemaah Haji UPG 05 Sujud Syukur di Pintu Kedatangan Bandara. Mereka tidak menyangka bisa sampai ke tanah suci dan beribah disana hingga sembilan hari kedepan /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok PPIH Daker Madinah

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pesawat Garuda Indonesia yang menerbangkan jemaah haji kelompok terbang (kloter) lima Embarkasi Makassar (UPG-05) tiba di Bandara Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Pesawat yang membawa jemaah UPG-05 awalnya terbang pada sekitar pukul 15.30 WITA.

Baca Juga: Jemaah Haji Wafat Dibadalhajikan dan Dapat Asuransi, Ini Ketentuan dan Penjelasannya

Namun, pesawat ini mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 17.15 WITA karena kerusakan mesin. Sebelum mendarat, pesawat harus berputar untuk mengurangi bahan bakar.

Jemaah lalu kembali ke asrama haji Embarkasi Sudiang dan baru diberangkatkan kembali pada 22.05 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia yang semestinya memberangkatkan kloter 6 Embarkasi Makassar (UPG-06).

Mendarat di Madinah, sejumlah jemaah tampak mengungkapkan kebahagiaannya dengan melakukan sujud syukur setibanya di Gate Hajj kedatangan Bandara AMAA Madinah.

"Alhamdulillah, syukur Alhamdulillah akhirnya tiba di Madinah dengan selamat. Kalau Allah menghendaki, bisa juga sampai sini," kata salah satu jemaah Siti Rasia Leman mengungkapkan rasa syukurnya.

Baca Juga: 3 Jamaah Haji Meninggal, 31.255 Jemaah Haji Indonesia sudah di Madinah

Jemaah yang lain, Abdussalam, mengapresiasi layanan jemaah yang sigap merespons adanya kejadian pesawat yang rusak.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: PPIH Daker Madinah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah