Suhu Panas Di Madinah, Hindari Berjalan Tanpa Alas Kaki

- 15 Mei 2024, 21:47 WIB
Masjid Nabawi Madinah
Masjid Nabawi Madinah /Instagram@isllamic queenn/

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Cuaca di kawasan Kota Jeddah pada hari Minggu 12/05/2024  pukul 12.49 Waktu Arab Saudy mencapai 39 derajat celcius dan suhu ini juga di Madinah dan Mekah.

Bahkan suhu udara di Kota Madinah dan Mekah hingga 40 derajat celsius penting mendapat perhatian bagi jemaah yang baru saja mulai di Madiana, terutama  jemaah lansia .

Baca Juga: Sebelum Tiba Di Mekah, Pendaftaran Vaksinasi Di Aplikasi Sehaty Wajib Dilakukan Oleh Para Jemaah Haji

Jemaah lansia dihimbau untuk melakukan kegiatan shalat di hotel dan membatasi kegiatan di luar ruangan dianjurkan lebih banyak di dalam ruangan, karena suhu udara yang demikian panas.

Suhu udara di Arab Saudi menurut Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi bisa mencapai puncak pasa suhu 45-50 derajat celcius kemudian dari kondisi demikian dianjurkan kepada jemaah menjaga kesehatan  maupun kebugaran fisik.

Hindari Berjalan dengan Kaki Tanpa Alas

Di tengah fenomena cuaca sangat panas di Tanah Suci, kemungkinan hal ini tidak biasa bagi jemaah haji baru pertama kali menginjakkan di Arab Saudi yang cuacanya sangat berbeda.

Suhu udara di Madinah, terutama Masjid Nabawi yang memiliki pelataran luas tetapi sangat panas di waktu siang hari dan diimbau untuk tidak berjalan tanpa alas kaki berakibat kaki melepuh.

Baca Juga: Mimpi Pencari Rumput di Lamongan Wujudkan Impian Istri Naik Haji Terwujud

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah