Konektivitas Transportasi Pulau Terluar, Natuna dan Anambas Bakal Punya Pelabuhan RoRo

- 13 Mei 2024, 20:48 WIB
PLBN Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Konektivitas Transportasi Pulau Terluar, Natuna dan Anambas Bakal Punya Pelabuhan RoRo
PLBN Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Konektivitas Transportasi Pulau Terluar, Natuna dan Anambas Bakal Punya Pelabuhan RoRo /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Kominfo Kepri

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini telah mengusulkan ke Menteri Perhubungan, melalui Dirjen Perhubungan Darat terkait Konektivitas Transportasi Roro di wilayah terluar.

Yakni Kabupaten Natuna dan Anambas agar nantinya akan ada penambahan rute lintasan trayek Kapal Penyeberangan.

Baca Juga: 27.680 Jemaah Haji Khusus. Tahun Ini Indonesia Mendapatkan hingga 241.000 kuota haji

Hal lain yang juga disampaikan Pemprov Kepri adalah terkait pengembangan infrastruktur fasilitas pelabuhan Roro di Kabupaten Natuna dan Anambas berupa pembangunan pelengsengan di Pulau Midai, Pulau Subi dan Pulau Serasan.

Yang nantinya diharapkan bisa terakomodir dalam realisasi program Kementrian Perhubungan pada tahun 2025.

"Meningkatkan pelayanan sektor Perhubungan bagi masyarakat pengguna transportasi Laut di Provinsi Kepri khususnya masyarakat di wilayah terluar, maka perlu dilakukan berbagai upaya dan langkah-langkah guna memaksimalkan peran dan fungsi sarana dan fasilitas perhubungan di sektor transportasi laut dan penyeberangan," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Selanjutnya Ansar juga melaporkan terkait dengan Pelabuhan Roro di Sedanau yang minggu depan akan dilakukan uji sandar KMP Bahtera Nusantara 01.

Baca Juga: Pastikan Jemaah Haji Indonesia dalam Kondisi Sehat, KKHI Siapakn 62 Ton Obat

Sementara itu, Dirjen Hubdar, Hendro Sugiatno menyambut baik terkait dengan upaya peningkatan sektor perhubungan agar Provinsi Kepri bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah