YIA Bandara Internasional  Di Jateng dan DIY, Kini  Punya Moda  Kereta Bandara Bisa pesan Online dan Offline

- 10 Mei 2024, 22:02 WIB
Kereta Api Bandara Soekarno Hatta. YIA Bandara Internasional  Di Jateng dan DIY, Kini  Punya Moda  Kereta Bandara Bisa pesan Online dan Offline
Kereta Api Bandara Soekarno Hatta. YIA Bandara Internasional  Di Jateng dan DIY, Kini  Punya Moda  Kereta Bandara Bisa pesan Online dan Offline /Maulana/ Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Keputusan Menteri Perhubungan  No KM/31/2024 tentang penetapan bandara  Yogyakarta Internasional Airport (YIA) sebagai salah satu bandara internasional dari   17 bandara di Indonesia.

Penetapan bandara YIA sebagai bandara internasional menjadi satu-satunya bandara di Jawa Tengah dan Yogyakarta bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

Rute Penerbangan dan Maskapai Internasional

Yogyakarta Internasional Airport(YIA ) yang terletak  di Kapanewon Temon Kulonprogo dibangun menggantikan bandara Adi Sucipto yang tidak mampu lagi menampung kapasitas pesawat dan penumpang.

Baca Juga: Manfaat Program dan Aplikasi JMO, Begini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Para Pekerja di Batam

Penerbangan internasiol di YIA ada dua rute, yaitu Singapura dan Kuala Lumpur,sedangkan lima maskapai YIA  Indonesia Air Aiso, Scoot,Air Asa Berhard, Malaysia Airliner dan Batik Air.

Moda Kereta Bandara

Sebagai bandara internasional satu-satunya di Jawa Tengah dan DIY fasililtas infrastruktur  sudah terbilang lengkap salah satunya moda kereta bandara.

Kereta bandara YIA sudah berlangsung lama berjalan kurang lebih 3 tahun sejak tahun 2021 lalu yang kini menjadi favorit masyarakat Yogyakarta.

Baca Juga: Warga Grobogan Tinggal Di Tengah Hutan Milik PT KAI,  Ini Respon Pihak PT KAI

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah