Waspada Pontensi Hujan Sedang Disertai Petir di Batam, Bintan, Karimun dan Lingga

- 14 April 2024, 11:55 WIB
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda kota Batam, sehingga membuat sejumlah badan jalan tergenang air hujan.
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda kota Batam, sehingga membuat sejumlah badan jalan tergenang air hujan. /Maulana/Tanjungpinangpikiran-Rakyat/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim, Kepulauan Riau (Kepri) yang dikeluarkan sekitar pukul 11.25 WIB, Minggu (14/4/2024), diperkirakan didominasi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Tidak saja Hujan Sedang hingga lebat, bahkan BMKG juga memprediksi hujan ini disertai petir atau kilat yang terjadi di wilayah Batam, Bintan, Karimun dan Lingga hingga pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: KEBERANGKATAN TERAKHIR Jam 8 Malam, Jadwal Kapal RoRo Tanjung Uban dan Telaga Punggur Bertambah untuk Hari Ini

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim, Fitri Annisa mengatakan, adanya konvergensi di sekitar wilayah Kepulauan Riau dan kelembapan udara lapisan atas yang cukup basah mendukung proses pembentukan awan hujan di sekitar wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan – sedang yang disertai dengan petir atau kilat.

WARNING!!!

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat di wilayah Batam, Bintan, Karimun dan Lingga terutama pada siang hari.

Baca Juga: JADWAL KAPAL RORO di Pelabuhan Telaga Punggur dan Tanjung Uban Menjadi 14 Trip dan 4 Kapal di Lebaran Kelima

Fitri juga menambahkan, untuk update Peringatan Dini Cuaca Kepri hingga sore hari ini akan terus diguyur hujan sedang hingga lebat yang disertai petir atau kilat yang akan terjadi di Kabupaten Bintan meliputi Bintan Utara, Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah