Di Batam Baru 45,91 Persen Pekerja Terlindungi BPJS Ketenagakerjaa

- 26 Maret 2024, 17:49 WIB
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam, Rudi dalam meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Batam.
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam, Rudi dalam meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Batam. /Maulana/Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam, Rudi dalam meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Batam.

Salah satunya melalui Peraturan Walikota Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Nelayan Kecil Di Kota Batam.

Baca Juga: HARGA TIKET Kapal Pelni Kelud Tujuan Jakarta Medan hingga 30 April 2024

Bahkan, pasca terbitnya aturan tersebut Pemko Batam telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 3.444 nelayan.

"Sehingga secara keseluruhan BPJS Ketenagakerjaan telah melindungi 290.600 pekerja atau mencakup 45,91 persen dari keseluruhan pekerja di Kota Batam yang dinilai eligible menjadi peserta," terang Roswita di Batam.

Roswita juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Inpres nomor 2 tahun 2021 telah menginstruksikan seluruh Pemerintah Daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang, wajib mendaftarkan seluruh petugas ad hoc menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: HARGA TIKET Kapal Pelni Leuser dari Surabaya hingga Batulicin Dimasa Angkutan Lebaran 2024

Pihaknya berharap amanah inpres ini dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

Roswita memastikan seluruh jajarannya siap berkolaborasi dan siap memberikan layanan prima agar Pilkada berjalan dengan baik melalui perlindungan para petugas yang terlibat.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah