Anak Pulau Bebas Berselancar, Sinyal Indosat Semakin Kuat di Pulau Terdepan

- 8 Januari 2024, 05:55 WIB
Pulau Belakang Padang, Batam, Kepualauan Riau merupakan pulau terdepan yang berhadapan langsung dengan Singapura.
Pulau Belakang Padang, Batam, Kepualauan Riau merupakan pulau terdepan yang berhadapan langsung dengan Singapura. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Int

 

TANJUNGPINANG TODAY - Sudah menjadi rahasia umum, pulau terluar, terdepan dan terpencil (3T) di Indonesia sering bermasalah soal sinyal telekomunikasi.

Seperti yang kerap terjadi di Kepulauan Riau (Kepri), masalah sinyal sering dikeluhkan para pelajar yang ada di Pulau tersebut, sebab karena minimnya fasiliatas telekomunikasi, proses belajar mengajar online pun nyaris tidak bisa mereka ikuti dengan baik.

Namun untuk saat ini, permasalah sinyal di Pulau terluar, terdepan dan terpencil, khususnya di Kepri perlahan mulai teratasi.

Baca Juga: Begini Cara Mengikuti Batch 3 Sertifikasi Profesi Bidang Ai dan Data Dari Microsoft 

Seperti yang diakui oleh sejumlah pelajar di Pulau Penawar Rindu, Belakang Padang, Batam, Kepri. Pulau yang berhadapan langsung dengan negara Singapura ini, kerap mendapatkan sinyal provider dari negara tetangga tersebut.

Namun untuk saat ini, hal ini tidak lagi terjadi di Pulau terdepan tersebut. 

“Alhamdulillah, kini kami tidak perlu khawatir lagi, kalau dulu kerap masuk sinyal luar, tapi sekarang sejauh ini sudah aman,” kata Kafi (13), salah satu Pelajar SMP yang ada di Pulau Belakang Padang.

Baca Juga: Shalat Ghaib untuk Korban Konflik di Palestina, Begini Caranya 

Kafi mengatakan, sejak awal 2023 lalu jaringan sinyal Indosat samakin kuat di Pulau Belakang Padang, dan hal ini sangat membantu sekali dirinya dan teman-temannya jika hendak melakukan belajar online.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x