Borussia Dortmund Lolos ke Final Liga Champions, Edin Terzic: Jalannya Sungguh Luar Biasa

- 8 Mei 2024, 22:00 WIB
Selebrasi Mats Hummel dan Jadon Sancho setelah Borussia Dortmund menang vs PSG dan lolos ke final Liga Champions 2023-24.
Selebrasi Mats Hummel dan Jadon Sancho setelah Borussia Dortmund menang vs PSG dan lolos ke final Liga Champions 2023-24. /twitter.com/BVB

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Borussia Dortmund tidak masuk dalam radar Liga Champions ketika musim dimulai, namun kini lolos ke final ketiga mereka.

Borussia Dortmund mendapat keuntungan karena tidak terdeteksi selama jalan luar biasa mereka menuju final Liga Champions, menurut pelatih kepala Edin Terzic.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga Sudah Bersama Timnas U23 Indonesia di Prancis, Yakin Bisa Menang

Si Hitam dan Kuning akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Munich di pertandingan final pada 1 Juni, menyusul kemenangan agregat 2-0 yang diperoleh dengan susah payah atas Paris Saint-Germain di empat besar.

Dortmund memasuki musim ini setelah kehilangan gelar Bundesliga pada pertandingan terakhir musim sebelumnya, dengan hasil imbang 2-2 melawan Mainz memberikan gelar kepada Bayern dengan selisih gol.

Meskipun tim asuhan Terzic tidak mampu memberikan tantangan nyata di kompetisi domestik musim ini – saat ini menempati posisi kelima dan terpaut 24 poin dari juara baru Bayer Leverkusen – ceritanya berbeda di Eropa.

“Selalu ada tim yang tidak ada dalam radar mereka yang mencapai perempat final atau semi final,” ujarnya.

Baca Juga: AC Milan Optimis Rekrut Benjamin Sesko Setelah Ada Lampu Hijau dari Ibrahimovic

"Kami ingin menjadi tim yang belum tentu berada dalam radar siapa pun. Jalannya sungguh luar biasa."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah