Ujicoba Lawan Libya Hari Ini, Ini Taktik yang Diterapkan STY ke Jordi Amat Cs

- 2 Januari 2024, 09:25 WIB
Timnas Indonesia tengah menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Antalya, Turki.
Timnas Indonesia tengah menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Antalya, Turki. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PSSI

TANJUNGPINANG TODAY - Kick off laga Piala Asia 2023 akan digelar pada 12 Januari 2024 mendatang di Qatar. Timnas berada di grup D bersama tim kuat Asia Jepang, Irak dan satu negara ASEAN lainnya, Vietnam.

Pada laga perdana Jordi Amat Cs akan bersua Irak pada 5/1/2024, selanjutnya melawan Vietnam pada 19/1/2024 dan di pertandingan terakhir menghadapi Jepang pada 24/1/2024.

Pasukan Shin Tae Yong saat ini tengah menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Antalya, Turki. Dalam latihan terakhir, Shin Tae-yong, memberikan materi taktikal jelang laga ujicoba melawan Libya.

Baca Juga: Pengendara Motor Wajib Bawa Jas Hujan, Cuaca Batam Sepanjang Hari Ini Diprediksi Hujan Ringan

Taktik itu disiapkan oleh Shin Tae-yong di laga uji coba kontra Libya yang akan berlangsung pada Selasa (2/1) pukul 19.30 WIB. Rencananya, Libya akan dihadapi oleh Timnas Indonesia sebanyak dua kali, pada 2 dan 5 Januari 2024.

"Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," kata kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Baca Juga: Tak Perlu Repot Datang ke Kantor Imigrasi, WNA Kini Bisa Perpanjangan Visa Secara Online

Salah satu materi dari latihan taktik itu diungkapkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan kemarin, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prasetyo.

Halaman:

Editor: Hendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah