Cara Pendaftaran Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Melalui fitur Pojok Untung dan Pojok Bayar

- 12 April 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/DOK BPJAMSOSTEK

 

TANJUNGPINANG TODAY - Untuk saat ini, pekerja yang ingin menjadi peserta atau peserta yang ingin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK bisa melalui fitur Pojok Untung dan Pojok Bayar pada aplikasi AYO Toko by SRC.

Dimana program ini berkat kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).

“Kolaborasi dengan SRCIS ini kami harapkan dapat memberikan perlindungan bagi 225.000 Toko SRC yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya bagi para pemilik dan pekerja yang terlibat di dalamnya, dan pada umumnya bagi pekerja di semua sektor. Terlebih, iuran BPJS Ketenagakerjaan sangat terjangkau, mulai dari Rp21.600,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Batam, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Ocky Olivia.

Baca Juga: Tahun Baru 2024, Puncak Lonjakan Trafik Data Harian Tertinggi 8,9 Persen

Dibagian lain, Direktur SRCIS Rima Tanago mengatakan, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan Toko SRC melalui pendampingan dan pembinaan secara konsisten sebagai upaya untuk membawa perubahan positif bagi seluruh UMKM di Indonesia.

Menurutnya, kerja sama pihaknya dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk pemerataan akses perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang telah berjalan sejak Februari 2023 selaras dengan komitmen tersebut.

“Selain itu, perluasan jangkauan BPJS Ketenagakerjaan melalui Toko SRC juga sejalan dengan gerakan #JadiLebihBaik yang kami gagas untuk merangkul seluruh pelaku UMKM agar semakin maju, terus berkembang, dan naik kelas,”

Baca Juga: Trafik Data XL Axiata Naik 15 Persen selama Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

“Kami tentu sangat gembira bahwa kerja sama ini mendapatkan sambutan yang begitu antusias dari para pemilik Toko SRC. Hari ini sudah ada lebih dari 5.000 masyarakat Indonesia sudah mendaftarkan diri untuk BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi AYO Toko by SRC,” jelas Rima.

Halaman:

Editor: Qirey Shakira


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah