Dihadapan Wali Kota Batam, Dirpel BPJAMSOSTEK Serahkan Menfaat kepada Ahli Waris sebesar Rp 445 Juta

- 22 Maret 2024, 07:56 WIB
Dihadapan Wali Kota Batam, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia BPJS Ketenagakerjaan Menyerahkan Menfaat kepesertaan kepada Ahli Waris sebesar Rp 445 Juta.
Dihadapan Wali Kota Batam, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia BPJS Ketenagakerjaan Menyerahkan Menfaat kepesertaan kepada Ahli Waris sebesar Rp 445 Juta. /Maulana/Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia disaksikan Wali Kota Batam, Rudi menyerahkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu ahli waris peserta yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja.

Total manfaat yang diberikan mencapai Rp 445 juta, yang terdiri dari santuan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), seluruh saldo JHT milik peserta, dan beasiswa pendidikan untuk 2 orang anak.

Baca Juga: JADWAL Kapal Pelni Wilis dari Batulicin menuju ke Kalabahi Dimasa Angkutan Lebaran 2024

"Angka tersebut belum termasuk Jaminan Pensiun (JP) berkala yang akan diterima ahli waris setiap bulannya," kata Roswita di temui di Kantor Pemkot Batam.

Roswita mengatakan, bahwa sebesar apapun manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat menggantikan kehadiran orang yang dicintai.

Namun perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu elemen penting untuk mencegah pekerja dan keluarganya jatuh dalam kemiskinan ekstrim.

"Hal tersebut bisa terjadi akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, maupun hari tua yang dialami oleh para pekerja," ungkap Roswita.

Baca Juga: Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale 25 Maret, Ciptakan Kesehatan yang Menyeluruh dengan Produk Pilihan

Pertemuan tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah serta perusahaan-perusahaan yang telah menjadi peserta.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah