KRI Bubara 868 Satrol Lantamal IV, Padamkan Api KM Alexindo 8 yang Terbakar

- 22 Februari 2024, 07:05 WIB
Dari 15 ABK tersebut, satu ABK mengalami luka bakar ringan atas nama Khoirul, sedangkan 14 ABK lainnya dalam kondisi selamat dan selanjutnya, seluruh korban akan diserahkan ke pihak agen kapal PT. Alexindo Yakin Prima
Dari 15 ABK tersebut, satu ABK mengalami luka bakar ringan atas nama Khoirul, sedangkan 14 ABK lainnya dalam kondisi selamat dan selanjutnya, seluruh korban akan diserahkan ke pihak agen kapal PT. Alexindo Yakin Prima /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Basarnas Tanjungpinang

TANJUNGPINANG TODAY - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bubara-868 Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV berhasil memadamkan api yang membakar kapal cargo KM Alexindo 8, yang terbakar di sekitar Perairan Teluk Jodoh, Batam, (21/2/2024).

Komandan KRI Bubara-869 Mayor Laut (P) Abdul Gofur mengatakan, semula pihaknya yang sedang melaksanakan patroli rutin di sekitaran pulau Batam, mendeteksi secara visual kepulan asap hitam dari kapal yang berlabuh jangkar.

"Dengan balingan tinggi 1700 rpm, kecepatan tinggi 21 knots, KRI BBR-868 bergerak cepat dan untuk mengontrol situasi,"

Baca Juga: Inilah Perpres 32/2024 tentang Publisher Rights

"Dan melaksanakan peran kebakaran untuk memberikan penanggulangan kebakaran langsung," kata Mayor Gofur.

Setiba di TKP, Prajurit KRI BBR-868 langsung memberikan pertolongan dengan menyemprotkan hidrant air laut dari Haluan, wingbridge kanan/kiri.

"Arus dan angin cukup kencang sehingga menyulitkan KRI BBR-868 untuk mempertahankan posisi Kapal yang hampir menempel di lambung kanan KM Alexindo 8," terangnya.

Baca Juga: Selama Momen Pemilu Serentak 2024, Trafik Broadband Telkomsel Naik 8,4 Persen

Seluruh ABK KM Alexindo 8 sebelumnya sudah diamankan oleh KP 508 dan kapal kargo kayu yang lebih dulu mengevakuasi kapal itu.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah