Ini Skenario Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Andai Kalah atau Seri Lawan Jepang

- 24 Januari 2024, 09:15 WIB
Timnas Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023: Prediksi Skor, Line Up Pemain, Fakta Menarik Head to Head Lengkap
Timnas Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023: Prediksi Skor, Line Up Pemain, Fakta Menarik Head to Head Lengkap /PSSI/AFC

TANJUNGPINANG TODAY - Timnas Indonesia menghadapi laga hidup mati kontra tim raksasa Asia, Jepang di pertandingan akhir penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Berikut skenario potensial bagi Indonesia untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023, andai kalah atau seri lawan Jepang.

Saat ini, Indonesia menempati posisi ketiga dengan tiga angka hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Kemenangan diraih melawan Vietnam dengan skor tipis 1-0, sementara kekalahan terjadi dalam pertandingan melawan Irak dengan skor 1-3.

Baca Juga: Tak Harus Menang Lawan Jepang, Ini Sejumlah Skenario Bagi Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Meskipun kemungkinan besar akan kalah melawan Jepang, skuad Shin Tae Yong akan berupaya keras untuk setidaknya meraih hasil imbang sambil tetap mencetak gol.

Jepang juga akan memberikan perlawanan maksimal menghadapi Indonesia, mengingat mereka hanya mengumpulkan tiga poin dengan kemenangan 4-2 atas Vietnam dan kekalahan 1-2 dari Irak. Ironisnya, Irak yang diunggulkan berhasil lebih dulu melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Final Supercoppa Italiana 2024, Inter Milan Unggul 1-0 dari Napoli Dimenit Pertambahan

Untuk memastikan langkah ke babak gugur, Indonesia harus berharap Oman, tim dari Grup F, mengalami kekalahan atau hasil imbang melawan Kirgiztan di pertandingan terakhir mereka. Dengan demikian, Garuda akan bergabung dengan Palestina dan Suriah yang sudah lebih dulu melangkah ke babak berikutnya. Bahrain juga memiliki peluang untuk melaju ke fase gugur.

Sebenarnya, Indonesia sudah dapat memastikan lolos ke babak gugur jika Suriah dan Palestina kalah di pertandingan terakhir grup masing-masing. Namun, keduanya akhirnya memenangkan pertandingan mereka dan memastikan tempat di babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Hendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah