LOKASI PENUKARAN Uang Baru Jelang Lebaran 2024 di Batam, Bank Panin, Permata dan Bank Sinarmas

- 23 Maret 2024, 13:35 WIB
Penukaran Uang baru yang dilakukan Bank Indinesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau.
Penukaran Uang baru yang dilakukan Bank Indinesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau. /Maulana/Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

TANJUNGPINANGTODAY.co - Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan Rp 2 Triliun uang rupiah baru untuk masyarakat Kepri.

Untuk diketahui, secara nasional BI mengungkapkan penukaran uang rupiah baru mengalami peningkatan sebesar 5,3 persen dibandingkan realisasi tahun 2023 sebesar Rp 1,9 triliun.

Baca Juga: PENUKARAN UANG Rupiah Baru yang Bisa Dilakukan di Bank BSI, Bukopin dan Bank CCB di Batam

"Peningkatan ini memperhitungkan angka asumsi makro, tren realisasi tahun-tahun sebelumnya secara historis, pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik, serta peningkatan mobilitas masyarakat pada momen mudik lebaran yang juga mendorong peningkatan kebutuhan uang kartal menjadi lebih tinggi dari tahun sebelumnya," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Suryono.

Kebutuhan tersebut akan dipenuhi melalui layanan Kas Keliling BI, layanan Penukaran Uang Bersama BI dan Perbankan, serta layanan penukaran di 147 titik loket perbankan di seluruh wilayah Kepri.

Untuk di Batam sendiri total ada 99 Bank yang akan melayani penukaran uang dan masih akan ditambah dengan layanan kas keliling yang jadwalnya dirilis lewat aplikasi pintar.

Baca Juga: DAFTAR LOKASI PENUKARAN Uang Baru Jelang Lebaran 2024 di Sejumlah Bank Swasta yang ada di Batam

Masyarakat Kepri sudah dapat mengakses layanan tersebut sejak 15 Maret 2023 kemarin hingga 5 April 2024 mendatang.

Berikut ini, daftar Bank Panin, Permata dan Bank Sinarmasyang melayani penukaran uang baru;

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah