Jose Mourinho Akan Melatih Fenerbahce di Liga Turkiye

- 31 Mei 2024, 20:50 WIB
Jose Mourinho dikabarkan akan melatih Fenerbahce di Liga Turkiye
Jose Mourinho dikabarkan akan melatih Fenerbahce di Liga Turkiye /x.com/FabrizioRomano

 

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Jose Mourinho dilaporkan telah menemukan klub berikutnya setelah keluar dari AS Roma pada pertengahan musim, menyetujui kontrak dengan Fenerbahce.

Pelatih asal Portugal berusia 61 tahun itu menghabiskan 30 bulan memimpin Giallorossi dari Juli 2021 hingga Januari 2024, dipecat oleh klub menyusul kekalahan menyakitkan dari Milan di liga. Ia digantikan oleh mantan gelandang Daniele De Rossi.

Mourinho menunjukkan sejumlah sisi positif dan negatif selama dua setengah tahun bersama Roma, memenangkan gelar Liga Konferensi di musim pertamanya dan membawa mereka ke final Liga Europa di musim kedua.

Roda proyeknya mulai lepas landas pada tahun ketiganya, yang menyebabkan dia keluar.

Dikutip dari football italia melansir Gianluca Di Marzio, Mourinho akan menjadi pelatih kepala baru Fenerbahce setelah menyetujui kontrak dua tahun dengan raksasa Istanbul, yang gagal meraih gelar Super Lig hanya dengan selisih tiga poin musim ini, setelah hanya menderita kekalahan sekali dalam 38 pertandingan liga mereka.

Direktur olahraga Mario Branco memimpin negosiasi untuk mantan pelatih Roma tersebut, yang telah menegaskan bahwa ia tidak berniat meninggalkan dunia sepak bola menyusul pemecatannya pada pertengahan musim di ibu kota Italia.

***

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah