Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen: Saya Minta Pemain Agresif

- 30 Mei 2024, 21:18 WIB
Vincent Kompany resmi menjadi pelatih Bayern Munchen
Vincent Kompany resmi menjadi pelatih Bayern Munchen /x.com/fcbayern

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Pelatih baru Bayern Munich Vincent Kompany (38) menguraikan gaya bermainnya untuk juara Jerman itu pada hari Kamis, dengan mengatakan dia akan menuntut agresi dan keberanian mutlak dari para pemainnya.

Vincent Kompany dari Belgia telah menandatangani kontrak hingga 2027 setelah pelatih asal Belgia itu berpisah dengan Burnley menyusul degradasi mereka dari Liga Premier.

Bayern, juara Bundesliga dalam 11 musim sebelumnya, finis ketiga di belakang Bayer Leverkusen dan VfB Stuttgart.

Mereka juga gagal memenangkan trofi domestik atau Eropa untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, yang menyebabkan kepergian pelatih Thomas Tuchel, yang diumumkan pada bulan Februari.

"Bagi saya, ini sederhana. Apa yang Anda latih adalah siapa Anda sebagai pribadi," kata Kompany pada konferensi pers, Kamis (30/5) seperti dikutip dari flashscore news.

“Kepribadian saya adalah saya tumbuh. Saya tumbuh di jalanan Brussel, saya berada di akademi Anderlecht di mana dari usia enam hingga 20 tahun Anda harus memenangkan segalanya.”

Kedatangan Kompany, yang memiliki pengalaman di Bundesliga setelah bermain untuk Hamburg SV dan berbicara bahasa Jerman, mengakhiri pencarian pengganti Tuchel selama berbulan-bulan.

Beberapa kandidat memutuskan untuk tetap pada pekerjaannya saat ini, termasuk Xabi Alonso dari Leverkusen, mantan pelatih Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick dari Austria.

“Saya ingin para pemain Bayern benar-benar berani dalam menguasai bola, memiliki kepribadian."

Halaman:

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah