Jude Bellingham Dihukum Larangan Main di 2 Laga Berikutnya Karena Kartu Merah Lawan Valencia

- 6 Maret 2024, 21:28 WIB
Pemain Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham
Pemain Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham /twitter.com/realmadrid

TANJUNGPINANGTODAY.co - Pemain Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham (20) dijatuhi hukuman larangan bermain untuk dua pertandingan.

Hukuman dijatuhkan kepada Jude Bellingham karena kartu merah yang didapatnya saat pertandingan Valencia vs Real Madrid akhir pekan lalu.

Hukuman diskors untuk dua pertandingan La Liga berikutnya untuk Jude Bellingham disampaikan federasi sepak bola Spanyol pada Rabu (6/3).

Real Madrid mengajukan banding atas kartu merahnya tetapi komite disiplin federasi menolak keluhan mereka bahwa wasit Jesus Gil Manzano melakukan "kesalahan" dengan mengeluarkan Bellingham.

Pemain internasional Inggris, pencetak gol terbanyak La Liga dengan 16 gol, mencetak gol beberapa saat setelah wasit meniup peluit akhir saat Madrid bermain imbang 2-2 di Valencia.

Bellingham berlari ke arah wasit dan bersikeras bahwa gol tersebut harus sah, namun dia justru dikeluarkan dari lapangan, oleh wasit Gil Manzano.

Gil Manzano mengatakan Jude Bellingham disebut menunjukkan "sikap agresif" dan "berteriak".

Karena hukuman itu, pemain berposisi gelandang itu akan melewatkan pertandingan La Liga mendatang melawan Celta Vigo dan Osasuna.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen LaLiga, Liga Spanyol 2023/24 dengan keunggulan tujuh poin dari Girona dan delapan poin di depan rival Barcelona, ​​yang berada di urutan ketiga. **

Editor: Waluyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah