KKB Kembali Berulah, Tembak Warga Sipil dan Bakar 1 Mobil di Paniai

- 12 Juni 2024, 16:27 WIB
Selasa, 11 Juni 2024, pukul 13.30 Wit, KKB membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya yang merupakan warga sipil
Selasa, 11 Juni 2024, pukul 13.30 Wit, KKB membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya yang merupakan warga sipil /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Tribrata News

TANJUNGPINANG PIKIRAN RAKYAT - Dengan pimpinan Undius Kogoya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya kembali melakukan tindakan kriminal di Kabupaten Paniai.

Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, pukul 13.30 Wit, KKB membakar satu mobil dan menembak mati sopirnya yang merupakan warga sipil.

Baca Juga: Berikut Jalan Alternatif Setelah Ditutupnya Jalan Daeng Celak yang Menuju Senggarang Tanjungpinang Akibat Pema

"Di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, terjadi penembakan terhadap sopir angkot dan pembakaran satu mobil," kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani.

Ka Ops Damai Cartenz-2024 mengatakan, bahwa Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya yang dipimpin oleh Undius Kogoya, yang selama ini melakukan tindakan kriminal di kabupaten Paniai.

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr Bayu Suseno, dalam keterangannya menjelasakan bahwa, korban bernama Rusli (40), beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

AKBP Dr Bayu Suseno, menuturkan, kronologis singkat dari kejadian tersebut yaitu, berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30 Wit, masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur didalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan.

Baca Juga: Ketua Umum Serahkan SK Pengurus KKSS Kepri

"Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah kampung madi," terang Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024.

Halaman:

Editor: Maulana

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah