Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah, Kepulauan Riau Ramadan Fair 2024 Dibuka Wapres

- 19 Maret 2024, 20:10 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin meresmikan pembukaan Kepulauan Riau Ramadan Fair 2024 (KURMA 2024) di Pelataran Tugu Sirih, Tanjungpinang
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin meresmikan pembukaan Kepulauan Riau Ramadan Fair 2024 (KURMA 2024) di Pelataran Tugu Sirih, Tanjungpinang /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Humas Pemprov

 

TANJUNGPINANGTODAY.co - Sebagai upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah, Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan berbagai pihak terkait dalam wadah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) menyelenggarakan rangkaian acara Kepulauan Riau Ramadhan Fair (KURMA) 2024 yang berlangsung dari tanggal 15 s.d. 24 Maret 2024 di area Tugu Daun Sirih, Tanjungpinang.

KURMA 2024 merupakan bagian dari National Halal Fair yang diorkestrasi oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Baca Juga: MUDIK Gratis Lebaran 2024 untuk Masyarakat Kepri Pakai KM Bukit Raya, dari Kijang ke Tarempa dan Natuna

KURMA 2024 merupakan perwujudan upaya pengembangan ekosistem rantai nilai halal serta peningkatan literasi pelaku usaha dan masyarakat terhadap produk halal.

Opening Ceremony KURMA 2024 dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2024 diawali dengan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono.

Dalam laporannya, Suryono menyampaikan bahwa perekonomian Kepri tahun 2023 yang tumbuh sebesar 5,20% (yoy) merupakan yang tertinggi se-kawasan Sumatera. Salah satu faktor pendorong perekonomian Kepri adalah tingginya kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk Malaysia, yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim.

Potensi sumber pertumbuhan ekonomi baru tersebut perlu dioptimalkan, salah satunya melalui penyelenggaraan KURMA 2024 untuk mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: SYARAT dan Kuota Mudik Lebaran 2024 Gratis dari Sorong ke Ambon Naik Kapal Pelni KM Dobonsolo dan KM Labobar

Rangkaian acara KURMA 2024 meliputi seminar internasional, bazar produk UMKM unggulan Kepri, ZISWAF Corner, dan beragam perlombaan terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

Halaman:

Editor: Maulana


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah