Kapal Cargo KM Alexindo 8 Terbakar di Perairan Teluk Jodoh Batam

- 22 Februari 2024, 06:05 WIB
Kapal Cargo KM Alexindo 8 yang sedang melakukan labuh jangkar di Perairan Teluk Jodoh Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terbakar sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (21/2/2024).
Kapal Cargo KM Alexindo 8 yang sedang melakukan labuh jangkar di Perairan Teluk Jodoh Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terbakar sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (21/2/2024). /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Lantamal IV Batam

TANJUNGPINANG TODAY – Kapal Cargo KM Alexindo 8 yang sedang melakukan labuh jangkar di Perairan Teluk Jodoh Batam, Kepulauan Riau (Kepri) terbakar sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (21/2/2024).

Belum diketahu secara pasti sumber api, namun dari hasil pemeriksaan sementara diketahui api berasal dari dari korsleting listrik di bagian dapur kapal.

“Dugaan awal dikarenakan korsleting listrik di bagian dapur kapal tersebut, karena api pertama kali menyala dibagian tersebut,” kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinnag, Ardila Azizi, Rabu (21/2/2024) malam tadi.

Baca Juga: Link Live Streaming Resmi Napoli vs Barcelona Kick Off 03.00 WIB

Ardila mengaku, saat kejadian kapal tersebut sedang labuh jangkar menunggu pemeriksaan dokumen untuk ijin layar rute Pelabuhan Batuampar tujuan Pelabuhan Sunda kelapa Jakarta.

Ardila mengungkapkan, yang mengetahui kebakaran pertama kali merupakan koki kapal.

Pada saat koki kapal mengetahuinya, koki tersebut langsung berteriak kebakaran dan seluruh crew membawa APAR.

Baca Juga: AC Milan Juga Bidik Pemain Turkiye Ferdi Kadioglu, yang Juga Dincar Liverpool dan Dortmund

Namun dikarenakan api cepat membesar dan crew kapal tidak bisa mengatasi kebakaran tersebut, KKM mematikan mesin genset dan menutup pintu kamar mesin.

Halaman:

Editor: Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah