Suzuki Jimny Lima Pintu Banjir Pesanan, Diprediksi Hadir di Indonesia Bulan Depan

- 25 Januari 2024, 12:05 WIB
Ilustrasi mobil listrik Suzuki Jimny Lima Pintu yang baru diluncurkan di India pada 12 Januari 2023.
Ilustrasi mobil listrik Suzuki Jimny Lima Pintu yang baru diluncurkan di India pada 12 Januari 2023. /Tangkapan layar laman Globalsuzuki.com

TANJUNGPINANG TODAY - Kedatangan Suzuki Jimny lima pintu ke Indonesia semakin dekat, konfirmasi ini datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Diperkirakan akan hadir bulan depan.

Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W SIS, Dony Ismi Himawan Saputra, mengungkapkan bahwa pemesanan resmi untuk Suzuki Jimny Lima Pintu telah dibuka sejak awal tahun.

Baca Juga: Catat Nih Warga Batam dan Kepri, Tips Aman Berkendara saat Hujan

"Kami sudah membuka pesanan resmi sejak 1 Januari 2024, dan pesanan yang masuk sudah banyak, bahkan ribuan unit," ujar Dony.

Jumlah pemesan yang melimpah menyebabkan mobil ini akan mengalami proses inden, terutama karena Suzuki hanya akan menyuplai 500-1.000 unit mobil pada tahap awal. "Pemesanan yang sudah masuk sudah lebih dari 1.000 unit, bahkan ada konsumen yang beralih dari yang awalnya melakukan inden Jimny 3 pintu menjadi 5 pintu," tambah Dony.

Baca Juga: Wakapolda Kepri Cek Ranmor dan Ransus untuk Kesiapan Kawal Pemilu 2024

Terkait harga, SIS belum memberikan informasi secara spesifik, tetapi mereka menekankan bahwa Suzuki Jimny lima pintu akan memiliki harga yang sangat kompetitif. "Yang bisa kami pastikan kita akan membuat posisi harga yang sangat kompetitif untuk Jimny 5 pintu ini," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel.

Berdasarkan bocoran, Suzuki Jimny Lima Pintu diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Februari 2024 dan akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Spesifikasinya diperkirakan akan sama dengan versi yang telah diluncurkan di India.

Baca Juga: Pengendara Motor Wajib Bawa Jas Hujan, Cuaca Batam Sepanjang Hari Ini Diprediksi Hujan Ringan

Halaman:

Editor: Hendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah