Ini Skuad 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

- 12 Januari 2024, 13:35 WIB
Timnas Indonesia vs Libya.
Timnas Indonesia vs Libya. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/PSSI

TANJUNGPINANG TODAY - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi memilih 26 pemain yang akan bermain untuk Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Dalam keputusan yang sulit, dua pemain, yaitu Arkhan Fikri (Arema FC) dan Saddil Ramdani (Sabah FA), dipulangkan oleh pelatih asal Korea Selatan karena pertimbangan teknis.

Sebelum memasuki pertandingan Piala Asia, timnas Indonesia telah melakoni tiga laga uji coba di Turki dan Qatar sebagai persiapan. Sayangnya, hasil uji coba tersebut tidak memuaskan, dengan dua kekalahan dari Libya (0-4 dan 1-2) di Turki, dan kekalahan dari Iran (0-5) di Qatar.

Baca Juga: Sedia Mantel dan Payung, BMKG Prediksi Batam Hujan Siang hingga Sore Hari Ini

Hasil-hasil uji coba tersebut menjadi landasan dan bahan evaluasi bagi pelatih Shin Tae-yong dalam menentukan skuad terbaiknya. Dengan Piala Asia 2023 berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Indonesia memiliki target untuk melangkah ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia akan berkompetisi di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam dalam Piala Asia. Laga perdana mereka dijadwalkan pada 15 Januari melawan Irak, diikuti pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir menghadapi Jepang pada 24 Januari.

Baca Juga: Jadwal, Harga Tiket dan Rute Kapal PELNI KM Sinabung Januari 2024

26 Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023

Kiper:

Halaman:

Editor: Hendra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah